Acara Perpisahan Purna Tugas Bu Esthi Mengharukan

By Admin 04 Sep 2024, 13:36:41 WIB KEGIATAN SEKOLAH
Acara Perpisahan Purna Tugas Bu Esthi Mengharukan

Gambar : PAMITAN- Momen salaman antara Dra Esthi Darmawanti M.M. dengan para siswi saat pamitan purna tugas, kemarin.*( Foto by Dev Dokumentasi)


SMANSAPRAMA MEDIA-  Penggalan lirik yang indah ini tentunya terus diingat oleh para siswa. Tidak terkecuali anak-anak bangsa yang kini belajar di SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri (Smansaprama). “Terima kasihku ku ucapkan, pada guruku yang tulus, Ilmu yang berguna slalu dilimpahkan, untuk bekalku nanti.”

      Pada, Jumat (30/08/2024), seluruh warga Smansaprama tampak terharu berpamitan dengan seorang gurunya yang memasuki masa pensiun. Adalah Dra Esthi Darmawanti, MM, guru Matematika yang sudah memasuki purna tugas, pada 1 September 2024.

      Bu Esthi, demikian guru cantik ini biasa disapa telah mengabdi di Smansaprama hampir 29 tahun. Ia mengabdi sejak awal sekolah ini berdiri, yakni dari tahun 1995 sampai 2024.

      ‘’Saya dulu tahu betapa sulitnya mengawali di SMAN 1 Pracimantoro karena dalam suasana yang terbatas. Tapi alhamdulillah sekarang SMAN 1 Pracimantoro sudah banyak mengalami kemajuan yang luar biasa,’’ ungkap Esthi Darmawanti dalam sambutannya.

      Acara perpisahan sederhana ini diawali dengan kata pamitan Bu Esthi dengan para guru dan karyawan di ruang guru. Guru senior Sejarah, Supardi, SPd dan guru termuda (Matematika), Rudianto, SPd mendapat kesempatan untuk menyampaikan kesan-pesan terhadap guru purna tugas.

      Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd turut memberikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian dari Bu Esthi selama bertugas. Beliau dianggap sebagai guru panutan bagi guru dan karyawan lainnya dan sebagai salah satu cikal bakal berdirinya Smansaprama.

      Kepala sekolah pada kesempatan itu berkenan melantunkan sebuah tembang Asmaradana dengan nada indah yang isinya menceritakan kesannya terhadap Bu Esthi. Bu Esthi selain rajin mengajar Matematika juga aktif dalam kegiatan kepramukaan di sekolah.

      “Terima kasih atas pengabdian dan semangatnya Bu Esthi selama ini. Semoga kami bisa melanjutkannya dengan baik. Tetap semangat dan sehat bersama keluarga,’’ terang kepala sekolah dalam sambutannya.

      Selanjutnya acara perpisahan Bu Esthi dengan para siswa digelar di halaman sekolah. Ia menyampaikan kata pamitannya kepada seluruh siswa. Pidato pamitan Bu Esthi mendapat balasan dari peserta didik yang diwakili oleh ketua OSIS, Nuri. Acara dilanjutkan dengan salaman Bu Esthi dengan para siswa.

      Ia menyampaikan harapannya untuk SMANSAPRAMA agar terus berkembang. Dia juga berpesan agar seluruh siswa tidak melupakan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipandu oleh Ustadz Faizal Hidayat. *(Calista Larasati XII-4 Fase F, Anisa Nur Fayumi XI-3 Fase F, dan Arvita Aprilyani XI-3 Fase F).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment