Bening Mengikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Tengah

By Admin 29 Mei 2023, 13:59:14 WIB Sekitar Kita
Bening Mengikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Tengah

SMA Negeri 1 Pracimantoro tidak hanya berhenti  pada seleksi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) di tingkat Kabupaten Wonogiri. Hal ini terbukti dengan tertera pengumuman bahwa Bening Intan Permata Putri terpilih untuk maju seleksi Paskibraka ke tingkat Provinsi Jawa tengah.

Seleksi Paskibraka tahun 2023 terselenggarara di Gor Wonogiri dengan diikuti 400 peserta seleksi  kelas X dan XI dari SMA/sederajat se-Kabupaten Wonogiri. Hasil seleksi Paskibraka ini  terpilih satu putra bernama Gyslan Putra Arbiantoro (SMA N 1 Wuryantoro) dan satu putri bernama Bening Intan Permata Putri (SMA N 1 Pracimantoro) untuk maju seleksi Paskibraka ke tingkat Provinsi Jawa tengah.   

Bening Intan Permata Putri yang biasa disapa Bening merupakan putri tunggal dari Bapak Maryanto dan almarhumah Ibu Pariyem, dikenal sebagai siswi yang ramah, sopan dan santun. Bening yang terlahir bulan Agustus 2007 merasa senang karena ikut Paskibraka merupakan pengalaman yang sangat berharga dan berpengaruh pada perubahan dirinya untuk dapat lebih meningkatkan kedisiplinan.  Bening menceritakan bahwa dengan mengikuti seleksi Paskibraka ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mengenai Paskibraka, bisa mengenal  teman-teman dari Kabupaten se-Jawa tengah. Ketika berinteraksi dan berkomunikasi dengan sesama anggota seleksi, Bening dapat mengetahui dialek bahasa dari daerah lain meskipun suku sama dari Jawa tengah tetapi dialeknya berbeda.

Seleksi Paskibraka tingkat provinsi Jawa Tengah ini diadakan di Hotel Plaza, Jl.Setia Budi No.101-103, Kota Semarang. Bening yang telah melalui berbagai tahapan seleksi juga mendapatkan materi Penguatan Sejarah Perjuangan Bangsa dalam membentuk Generasi Muda yang Unggul, Pentingnya Wawasan Kebangsaan dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan, serta Peran Media Sosial dalam Perkembangan Karakter Bangsa. Bapak Widodo, S.Pd, M.Pd selaku kepala Sekolah dan semua bapak ibu guru serta karyawan SMA N 1 Pracimantoro memberikan dukungan pada Bening agar tetap semangat dalam mengikuti seleksi Paskibraka ini. Semoga berhasil.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment