JUMAT PON JALAN SEHAT ALA SMANSAPRAMA

By Admin 22 Okt 2024, 07:14:08 WIB Jumat Sehat
JUMAT PON JALAN SEHAT ALA SMANSAPRAMA

Gambar : JALAN SEHAT - Peserta didik SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri mengadakan pembiasaan Jumat Pon Berbudaya Sehat, Jumat (18/10/2024). Kegiatan yang diisii jalan sehat dengan rute yang telah ditentukan anggota OSIS kampung yang tidak jauh dari sekolah. *(Dokumentasi by SMANSAPRAMAMEDIA)


SMANSAPRAMA MEDIA - Pembiasan Jumat Berbudaya di SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri (SMANSAPRAMA) kali ini adalah Jumat Pon Berbudaya Sehat (18/10/2024).  Praktik baik yang diisi jalan sehat mengasyikkan berkeliling kampung yang diikuti oleh seluruh siswa dan bapak/ibu guru serta staf Tata Usaha yang bertujuan untuk memotivasi seluruh warga sekolah agar bersemangat dalam menjaga kesehatan jasmani maupun rohani.

      Praktik baik yang dilakukan pukul 07.00-08.00 WIB dimulai dengan apel pagi dan berdoa bersama di halaman sekolah dilanjutkan dengan jalan sehat di sekitar lingkungan sekolah dengan rute yang ditentukan oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

      Pembiasaan ini juga berperan untuk mengajarkan peserta didik bersosial baik antara siswa maupun masyarakat sekitar. Pembiasaan ini juga mengajak peserta didik untuk menerapkan budaya tepat waktu, budaya menggunakan seragam yang rapi dan budaya untuk menjaga tubuh.

      "Tentunya sangat asyik karena diikuti oleh seluruh warga sekolah,dan memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan juga. Semoga di Jumat Berbudaya Sehat yang akan datang lebih seru dan tertib lagi,"  tanggapan dari Dyna Amelia Putri kelas XI-1 kepada Smansaprama Media.

      Respon yang baik juga disampaikan kalangan guru yang turut mendampingi para siswa mengikuti pembiasaan jalan sehat. Menurutnya, Jumat sehat memang perlu dilaksanakan secara rutin, yang dapat menumbuhkan pemahaman tentang hidup sehat.

      ‘’Semoga dengan adanya kegiatan ini, para warga sekolah bisa menerapkan hidup sehat dan semangat melakukan aktifitas dan pembelajaran di sekolah," kata Setyo Darmono, selaku guru Fisika dengan senyum riangnya. *(Melyana Putri/ XI-1 Fase F dan Deswinta Falin/ XII-2 Fase F)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment