SILATURAHMI WALI SISWA

By Admin 01 Nov 2023, 11:52:46 WIB KEGIATAN SEKOLAH
SILATURAHMI WALI SISWA

Gambar : SOSIALISASI program baik disampaikan oleh pihak SMA Negeri 1 Pracimantoro kepada para orang tua wali siswa. *dokumentasi


SMANSAPRAMA- SMAN 1 Pracimantoro (Smansaprama) mengadakan acara silaturahmi dan sosialisasi program sekolah kepada wali siswa bertempat di aula sekolah, Jumat (6/10/2023). Kegiatan ini dihadiri beberapa tamu penting, seperti wali siswa kelas X, komite sekolah, dan tamu undangan lainnya.

Penyampaian program oleh kepala SMAN 1 Pracimantoro, Sri Paminto. Kegiatan itu juga menghadirkan Kapolsek Pracimantoro, Iptu Bonal Eko Trilaksana yang menjadi pemateri pentingnya kolaborasi antara guru dengan wali murid dalam mengawasi anak didik.

Tim karawitan Smansaprama menjadi penyaji hiburan pertama sebelum acara dimulai. Beberapa judul lagu seperti halnya Lancaran Kebogiro, lancaran Manyarsewu, lancaran Suwe Ora Jamu, dan lancaran Gugur Gunung yang ditabuh siswa-siswi terdengar indah di telinga.

Di samping itu juga disuguhkan tari gambyong dari para siswi ektrakurikuler seni tari. Tidak ketinggalan penampilan solo organ dengan vokalis siswi.Kepala Sekolah Sri

Paminto menjelaskan, silaturahmi dan sosialisasi program sekolah ini diselenggarakan untuk meningkatkan hubungan baik antara wali murid dengan pihak sekolah. Sekolah berharap orang tua turut mengawasi dan membina putra-putri agar memiliki semangat belajar yang tinggi, kedisiplin, dan memiliki karakter yang kuat.

“Sekolah sudah membuat sejumlah praktik baik sejak September 2023 ini. Kebetulan saya ditugasi sebagai kepala sekolah mulai 18 Juli 2023,’’ terang kepala sekolah.

Program baik yang dimaksud di antaranya pembiasaan pagi mengaji kitab suci 15 menit sebelum KBM dimulai. Kemudian, Jumat Berbudaya yakni Pon berbudaya sehat, Wage religi, Kliwon berbudaya bersih, Legi berbudaya literasi, dan Jumat Paing kegiatan seni.

Sementara, Kapolsek Pracimantoro Iptu Bonal Eko Trilaksana berpesan agar orang tua mengawasi pergaulan putra-putrinya saat di luar rumah. Penggunaan gadget harus diawasi agar anak tidak salah pergaulan, mencegah terjadinya aksi bullying atau perundungan anak, tidak minum minuman keras, narkoba, perkelaian, serta diharapkan siswa tertib dalam penggunaan helm saat berkendara.

“Ada beberapa kejadian yang tidak diinginkan khususnya di Praci akibat pergaulan bebas yang tidak baik. Bahkan dilakukan seorang perempuan,’’ tambah kapolsek.

Sementara Sunarno, salah satu wali murid mengaku sangat setuju dengan diselenggarakannya program sekolah ini. Ia berkata bahwa program sekolah perlahan dapat membentuk dan memperkuat karakter baik anaknya.

"Saya sangat setuju dengan program sekolah ini. Karena saya rasa program ini perlahan mendorong anak saya untuk menjadi pribadi lebih baik," tuturnya. *(Diah Fani XI.3, Salwa Farah X.7)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment