Wali Siswa Kelas X Hadiri Pertemuan di SMANSAPRAMA Bangun Kesepakatan

By Admin 10 Sep 2024, 08:53:03 WIB KEGIATAN SEKOLAH
Wali Siswa Kelas X Hadiri Pertemuan di SMANSAPRAMA Bangun Kesepakatan

Gambar : PERTEMUAN WALI SISWA- Wali siswa kelas X SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri menghadiri acara “Serah Terima Siswa Kelas X dan Sosialisasi Progam Sekolah Tahun Ajaran 2024/2025,” Jumat (23/08/2024). *Foto: Devisi Dokumentasi Smansaprama Media.


SMANSAPRAMA MEDIA SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri mengadakan acara “Serah Terima Siswa Kelas X dan Sosialisasi Program Sekolah Tahun Pelajaran 2024/2025.” pada, Jumat (23/08/2024). Acara bertempat di aula lantai 3 SMANSAPRAMA diikuti seluruh wali murid kelas X. Dengan acara sosialisasi ini diharapkan dapat membangun komunikasi dan mempererat tali silaturahmi wali murid dan sekolah.

       Acara dimulai dengan penampilan ekstrakulikuler Karawitan yang tampil menarik mengiringi datangnya wali murid. Dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Eriyanto S.Pd dan dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Ika Pijer Mitayani S. Pd.

      Ketua Kegiatan, Adi Hendro Saputro S.Pd menyampaikan bahwa SMANSAPRAMA tidak hanya mendukung dalam bidang akademik bagi siswa, namun juga dalam bidang non-akademik. Pada tahun pelajaran 2024/2025, SMANSAPRAMA menerima peserta didik sejumlah 248 siswa.

      "’Banyak kegiatan bidang non-akademik seperti keterampilan yang kami ajarkan kepada peserta didik. Terima kasih atas dukungan dan kehadiran orang tua pada acara ini," ujar staf Waka Humas Smansaprama ini dalam sambutannya.

      Kepala Sekolah, Sri Paminto, S.S, M.Pd menuturkan bahwa acara ini digelar selain untuk menjalin tali silaturahmi bagi wali kelas X Fase E juga untuk mengajak kerjasama para wali murid untuk membimbing dan mengarahkan para siswa agar terbentuk karakter yang sesuai dengan tagline SMANSAPRAMA yaitu "Berkarakter dan Berbudaya". Ia juga menyampaikan beberapa program sekolah yang salah satunya yaitu “Jumat Berbudaya.”

      "Saya mengajak para wali siswa semua bekerjasama untuk membimbing dan mengarahkan anak - anaknya agar berprestasi dan terbentuk karakter yang baik. Sekolah juga memberikan wadah untuk siswa lewat progam Jum'at Berbudaya," terangnya.

      Ketua Komite SMANSAPRAMA, Karsito secara simbolis menjadi perwakilan para wali untuk menyerahkan para siswa kepada sekolah. Beliau juga menyampaikan harapannya agar para siswa mendapat pelayanan yang baik.

      ‘"Dengan Penyerahan secara simbolis ini saya berharap agar para siswa mendapat pelayanan yang di SMA Negeri 1 Pracimantoro. Kami juga berharap dukungan dari para orang tua,’" ujarnya.

      Sementara, Ika Pijer Mitayani, S.Pd selaku guru BK kelas X turut menyampaikan harapannya setelah diadakan acara Serah Terima Siswa Kelas X Fase E dan Sosialisasi Progam Sekolah Tahun Ajaran 2024/2025 ini agar terjalinnya komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan orang tua untuk mewujudkan murid yang berkarakter melalui pembiasaan-pembiasaan baik yang sudah dilaksanakan di sekolah.

      "’Saya berharap melalui pembiasaan baik tersebut murid mampu menerapkan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat" ujarnya. *(Anisa Nur Fayumi XI-3 fase F dan Deswinta Fallin XII-2 fase F)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment