Pelayanan Daftar Ulang PPDB 2024 Smansaprama

By Admin 05 Jul 2024, 13:31:19 WIB KEGIATAN SEKOLAH
Pelayanan Daftar Ulang PPDB 2024 Smansaprama

Gambar : PELAYANAN – Petugas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 SMA Negeri 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri memberikan pelayanan daftar ulang pada peserta didik yang diterima.*(photo by. Hendra)


SMANSAPRAMA MEDIA- Rangkaian kegiatan Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) tahun 2024 di SMA Negeri Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri (Smansaprama) memasuki tahapan daftar ulang, pada Rabu (3/7/2024). Kegiatan daftar ulang bagi peserta didik yang telah dinyatakan diterima dilayani sampai Jumat (12/7/2024).

      Ada beberapa tahapan dalam daftar ulang ini meliputi, verifikasi berkas, lapor diri, dan scanning wag. Verifikasi berkas dilaksanakan di lobi sekolah, verifikasi dan lapor diri di ruang multi media. Sementara tahapan yang lain bertempat di ruang multi media.

      Daftar ulang ini bersifat wajib bagi 252 peserta didik yang telah dinyatakan lolos seleksi PPDB tahun ini. Pelayanan daftar ulang ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi 1 dimulai pukul 08.00-10.00 WIB, Sesi 2 dimulai pukul 10.30-Selesai.

      Sesi pertama merupakan peserta didik yang lolos seleksi melalui jalur zonasi regular dan zonasi khusus. Sementara itu, sesi kedua diperuntukkan bagi CPD yang lolos seleksi melalui jalur prestasi, afirmasi, dan PTO (Perpindahan Tugas Orang Tua).

Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Sri Paminto, SS, MPd menuturkan, pelayanan PPDB tahun 2024 di Smansaprama sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan oleh Pemprov Jateng maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Beliau juga berharap CPD yang telah dinyatakan lolos seleksi segara mempersiapkan dirinya untuk mengikuti tahapan berikutnya.

      Kepala sekolah juga memberikan pesan dan motivasi bagi siswa yang belum diterima di SMA N 1 Pracimantoro untuk tetap memiliki semangat belajar yang tinggi. Pada tahun ini, Smansaprama hanya membuka kuota 252 peserta didik untuk tujuh rombongan belajar (rombel).

      “Itu sudah ada tambahan satu rombel, tahun ini. Kami dalam melayani tahapan PPDB sesuai prosedur yang ada. Prinsipnya yakni non-diskriminatif, objektif, transparan, akuntabel, dan berkeadilan,’’ jelas kepala sekolah kepada Smansaprama Media.

      Kepala sekolah berharap, peserta didik yang sudah daftar ulang segera mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan tahun pelajaran baru, termasuk masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Tahun pelajaran 2024/2025 akan dimulai tanggal 22 Juli 2024 mendatang.

      Salah satu peserta didik yang mengikuti daftar ulang, Dwi menyatakan kebanggaannya bisa diterima menjadi siswa Smansaprama. Menurutnya, selain faktor jarak rumahnya yang dekat dari sekolah, Smansaprama juga memiliki banyak ekstrakurikuler.

      “Saya dari SMP sudah berkeinginan untuk sekolah di sini. Karena di sini ada ekstrakurikuler yang saya minati seperti PMR, bola voli, dan kesenian, ‘’ ujarnya. *(Salwa Farah Salsabila/ Fase-E X-7)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment